Thursday, January 26, 2012

Inilah penjelasan yang saya janjikan tempo dulu

ketika anda mengatakan sayang kepada saya dengan nyali yang cukup tinggi ketika mengantar saya pulang. Dan di atas motor vixion hitam anda, di depan kosan, lengkap dengan bu kos saya yang memang selalu jaga2, kenapa saya diam, karena jujur pada saat itu saya syok --___-- dan segera meminta anda untuk pulang karna khawatir sudah malam dan ngga enak sama ibu kost. Dari situ saya berpikir dan mungkin anda merasa sikap saya berubah, yaa memang berubah.. tapi pada saat itu saya memang berpikir.. bicara soal sayang.. yaaa saya sendiri tidak tahu, yang jelas saya cukup nyaman dan Anda cukup membantu saya menjadi moodboster. tapi ketika Anda bicara sayang.. dan megarah menuju permintaan untuk memiliki saya ketika itu pula saya terjebak di mesin waktu. maaf lagi-lagi di mesin waktu. bukan soal takut dengan komitmen tapi entahlah saya agak kacau kalau memikirkan itu. kalaupun Anda tahu, sebenarnya perjuangan itu baru dimulai ketika anda mengucap sayang itu. kenapa? karena badai akan banyak menimpa saya pasca itu.. tapi..Anda keburu dengan pemikiran-pemikiran lain dan memilih menyerah untuk melepas saya setelah satu tahun saya sebenarnya menunggu. Sebenarnya saya ingin menjelaskan saat itu juga, tapi keterbatasan waktu dan keterbatasan pertemuan kita. dan saya sangat enggan menjelaskan ini semua by phone!
  1. Saudara pecinta kopi pagi dan sepotong roti, Anda tahu kenapa saya sedikit alergi ketika seseorang terutama lawan jenis mengatakan sayang dan berusaha memberikan afeksi berlebih yang akhirnya menjadi rutinitas? karena saya tau rutinitas itu sebenarnya menyakitkan, dia akan sangat menyakitkan ketika Saudara atau saya sudah ketergantungan dan kelak akan sangat menyakitkan ketika itu semua tiada. Simpel, jika Anda bisa merubah mindset saya yang ini dan memberi sedikit pengertian mungkin sebenarnya anda akan masuk ke 'pintu' itu.
  2. Saudara kapten futsal yang terhebat, kala itu yang menambah saya berpikir adalah saya sangat sibuk dan tidak kalah sibuknya dengan anda. saya hanya tidak ingin hubungan yang anda harapkan mungkin hanya seperti kepompong yang sudah tidak ada isinya. Anda tahu? saya kala itu sedang laku dengan berbagai kegiatan dan posisi lumayan penting dibarengi dengan wawancara announcer Solo Rad dan pemain pentas Colaboration of Art kala itu.. dan sayapun selalu pulang larut bahkan sulit untuk mencuri jeda kala itu.. dengan jam kerja Anda yang cukup padat mungkin tidak akan pernah ada waktu untuk 'bertemu'. Bukan alasan klasik, tapi saya memang tidak ingin menyakiti Anda dengan kesibukan ini, karna saya tahu anda sudah tersakiti dengan kesibukan Anda sendiri.
  3. Saudara penyuka pisang, Demi Fedi Nuril, Esa Sigit, dan Uki peterpan.. saya tidak berniat sedikitpun untuk menyakiti Anda, jujur kala itu saya sedikit terpukul dengan status status Anda yang ditujukan untuk saya. Karena apa? Karena saya harus menghela napas 'lagi' ketika orang yang 'dekat' dengan saya harus menaruh perasaan cemburu dan kesimpulan-kesimpulan yang tidak-tidak dengan Bagus Nugroho. Ya, dia adalah sahabat saya, dan bukan apa-apa karena memang pada intinya kita memang sudah cukup lama berteman dan ditakdirkan untuk menjadi penguat dan sahabat. Saya pertegas sekali lagi, Demi artis-artis favorit saya itu, saya tidak ada hubungan yang lebih dari sekedar hubungan sahabat dengan Bagus Nugroho dan salah besar kalau anda menyimpulkan perubahan sikap saya ini disebabkan oleh kedekatan saya dengan dia kala itu.
  4. Saudara pengabdi Ibu, saya tidak mempermasalahkan ketidaksukaan seseorangyang melahirkan saya dengan asal usul Anda yang memang semua orang tahu bagaimana citra sepetak wilayah itu, saya memberi tahu Anda karna saya hanya ingin anda tidak kaget dan mempunyai ancang-ancang jika sewaktu-waktu hal itu terbahas dengan tidak sengaja. karena saya tahu anda berasal dari keluarga baik-baik walau kenyataannya memang bagian dari wilayah itu.
  5. Saudara pecinta drama korea dan film india, saya memang sedikit terganggu dengan penampilan anda yang super rapi 3x lipat dari saya, karena saya takut Anda dikira homo, hehe (yang ini bcanda). tapi memang sekarang coba bayangkan ketika jalan, saya yang serba cuek dengan penampilan bersanding dengan Anda yang super rapi dan ganteng, nampaknya itu pemandangan yang kurang enak dilihat ketika saya hanya tertolong dengan wajah manis saya. Mungkin benar anda ingin berpenampilan yang terbaik dan paling baik di depan saya.. tapi menurut saya yang terbaik adalah berani tampil sederhana di depan wanitanya (tapi bukan kaya gembel lo ya)
  6. Saudara pecinta Chelsea, saya sangat berterimakasih ketika anda jujur sudah menuggu saya selama kurang lebih 6 tahun yang saya juga sebenarnya sudah tahu hal itu dari enam tahun yang lalu.. Tetapi, kejujuran anda sedikit mengecewakan ketika saya tahu anda meningglkan seseorang secara sepihak hanya untuk mengejar cinta lam anda, ingatlah saya juga seorang wanita dan saya tidak bisa melihat seseorang tersakiti apalagi itu karna saya.
  7. Saudara yangsangat merindukan pulau Bali, saya hanya ingin anda tahu pint-pont itu sebelum anda memutuskan untuk benar-benar masuk dan menjadi bagian terpenting dalam hidup saya, saya hanya ingin menyampaikna penjelasan-penjelasan ini kalau memang ini semua mewakili simpulan anda tentang perubahan sikap saya dan berharap bisa menjadi pertimbangan dan evaluasi untuk kita putuskan seperti apa sebaiknya.
Tapi Saudara, itupun sudah berlalu.. semua yang saya tuliskan di atas mewakili semuanya kala itu.. kala itu.. kurang lebih setahun silam.. dan saya terjebak di tengah kesibukan yang terus memalingkanku.. mungkin tepatnya menyelamatkanku dari ketergantungan.. sebenarnya penjelasan ini adalah hutang yang saya janjikan kepada anda.. sampai kita bertemu, tapi nyatanya kita tidak pernah bertemu lagi setelah 14 febuari itu.. dan anda sudah keburu menuai perasaan takut dengan simpulan-simpulan yang hanya anda sendiri yang tahu. Maaf ketika semua ini tidak tersampaikan.. sekiranya ini tidak pernah terbaca oleh Saudara tak masalah, karna saya sudah menuliskannya dan memang sudah saya urungkan niat saya untuk menyampaikannya, tentunya dengan sepengetahuan saudara karena pada dasarnya ini adalah janji, dan saya tidak ingin bermain-main dengan janji.. Niat itu saya urungkan, bahkan saya pun belum sempat menjawab dan membalas kalimat-kalimat anda ungkapkan setahun yang lalu.. tidak lain karna saya tahu anda masih menyimpan bibit sejuta perasaan itu dan sekarang anda sudah kembali dengan wanita saudara.. :) Aku menghormatimu sebagaimana aku menghormati pertunanganmu :))

2 comments: