Friday, April 6, 2012

cinta itu beralasan

yah.. mungkin dari judulnya aja uda banyak yang kontra kali ya.. banyak yang menyuarakan kalo cinta ya cinta.. ngga perlu pake alesan. kalo cinta pake alesan, itu namanya bukan cinta.. and i'm really not agree with this statement! munafik lah.. boong banget kalo orang ditanya, kamu kenapa suka sama dia? kamu kenapa sayang sama dia? kamu kenapa cinta sama dia?? dan kamu jawab "ngga tau kenapa".. yakin dehh itu cuma pencitraan doang biar dianggep serius kali ya.. minimal ada jawabanlah.. 'karena lucu, cantik, ganteng, baik ato apalah itu (ini jawaban tingkat cethek).. atau yang paling standard jawaban 'karena dia berhasil membuatku nyaman...(jawaban yg tingkatannya uda middle, lumayanlah) atau jawaban yg paling mainstream sekalipun, karena ngga bisa hidup tanpa dia. halaaaaah. tapi buat aku pribadi, jawaban yang paling tepat dan menyenangkan adalah karena kita saling membutuhkan aku membutuhkanmu, dan kamu membutuhkanku, selesai. memang begitu kenyataannya, entah untuk apapun yang jelas kita saling membutuhkan. bicara soal kebutuhan, cinta emang uda jadi salah satu kebutuhan penting dari beberapa tingkatan kebutuhan yang diuraikan om Maslow..dan seperti hakekat kebutuhan.. ngga ada batesnya.. berharap cintapun demikian, ngga ada batesnya, ngga ada masa berlakunya.
cinta itu beralasan.
lagi lagi aku mengungkapnya. salah jika seseorang cinta tak tau alasannya. cinta itu punya berjuta juta alasan. dan alasan itu tak berbatas.. tak pernah habis diungkapkan. ketika aku mencintaimu karena alasan, aku akan mempertahankanmu karena banyak alasan.. dan ketika aku mencintaimu tanpa alasan, akupun meninggalkanmu tanpa alasan. buahahahahha.. ini ngga cuma asal kalimat doang lo.. berdasar pengamatan aja.. seiring cinta itu datang tak beralasan entah itu dateng barengan setan ato emang ilham dari Tuhan...banyakan juga ditinggalin tanpa alesan. miris kan.
cinta itu beralasan.
simpel.. sekarang setuju ngga sama kalimat ini, lebih susah ngelupain orang yg membuat kita mencintainya karena banyak hal dan kenangan daripada ngelupain orang yg kita cintai karena cinta itu sendiri.. yang ga setuju bunuh gue sekarang! hahahahaa kalo mau cinta ngga ada alesan, tiap hari bisa kali jatuh cinta sama siapa aja..
terakhir, cinta itu beralasan. kalo pernah denger kita dianjurkan melakukan apapun itu ikhlas.. cuma ada satu alesan, karena Allah.. ya karena Dia.. termasuk mencintai seseorang.. ini menurutku level paling tinggi di dunia... jgn memainkan alasan yg satu ini buat ecek-ecekan..Dia Maha Tahu apa yg kita tidak tau.. jadi kalo kita mencintai orang ga punya alesan, cocokin deh yakin kamu mencintai orang itu karena Dia? ato hasutan setan belaka? nafsu? gatau deh.. yang jelas cinta itu beralasan.. dan cinta itu belum indah jika bukan karena Allah. sekian.  
I love you as a friend and more cause of Allah :)

No comments:

Post a Comment