Tuesday, December 6, 2011

Ngga Nakal Lagi

hari ini lebih baik.. setidaknya dari beberapa hari yang laluu.. aku sudah berjanji.. ngga akan nakal lagi :\
agak sedikit kecewa dengan pagi hari .. yang tak ingin aku menyambutnya lebih awal, entah karna masih dendam padaku atau karena sudah tidak percaya lagi.. aku tebus dengan puasaku hari ini.. berusaha lebih baik.. yaaa berusaha..
KULIAH
awalnya sedikit menggembirakan ketika ibu dosen yang satu ini selalu datang di atas jam setengah 9, padahal jadwalnya jam 8 looo.. malah sering kosong.. kalo diitung itung yaa.. ternyata dalam seminggu saya jarang sekali masuk on time jam 8.. huft.. ironis.. bahkan tidak bisa memanfaatkan waktu yang lumayan banyak dengan hal haal bermanfaat, atau sedikit mengurangi beban tugas. beda sangat beda, kontras dengan semester 4.. waktu sejam bahkan semenit itu sangat sangat berarti untuk saya.. harus membagi jadwal kegiatan yang bersamaan.. latihan teater buat perform coa, sampe tugas yang sungguh sangat minta ditabok --___-- saking banyaknyaa..
yaaah.. dan sekarang hanya bisa menghela nafas panjang, sudah sadar sebenarnya,, tapi rasanya.. maaaaaak berasa perang sama diri sendiriii.. sadar kalo banyak waktu yang sudah saya sia-siakan :(
kuliah abnormal pun diawali dengan cerita bu dosen tentang tragisnya kisah sang suami yang sangat cerdas harus merelakan fisik dan psikisnya hanya karena sebuah persaingan jabatan. yaahh.. sekarang suami beliau yang juga dosen saya tersebeut mengalami kemunduran baik psikis maupun fisik. miris, sangat miris, saya aja kalo liat sering sedih sendirii :( padahal kalo liat mata bpak ituuu sangat tulus (sesuai namanya, Pak Tulus).. awalnya saya sudah mengira si bapak ini ada yang ngga beres, alias kenapa2.. sampe2 saya memimpikan beliau dan bangun bangun rasanya sangat sediih.. huftt,, yaahh.. lagi2 realita.. hal-hal semacam itu masih ada, semacam guna-guna, santet ato apalah.. yaaahh paling ngga kita tetep berserah sama Yang Maha Kuasa, semoga kita semua tetap berada di garis lindungannya.. Amiin

AMBIL NETBOOK
semacam nyebelin lah ya,, pas kita lagi berusaha jadi lebih baik, jangan harap ngga ada rintangan menerpa.. halahh.. sepele sihh tapi tetep aja bisa bikin mood blengsekan. gmana engga?? uda ditinggal 2 hari, balik ke toko genesis deket alun2 mau ngambil netbook yang diinstal.. eh ngga tau lah,, ketlisut ato apa.. mereka cuma muter2 nyariin netbook ssaya, abis itu katanya masiih diinstal. hampir ngoyot sejaman.. untuk waktu itu saya ditemani rara.. wuwuwu.. tapi malangnya.. pas uda beress,, ujan pun turuun --____-- berasa pengen nglempar sesuatu ke masnya (maaf pake sesuatu lagi, :D) dan benar saja hujan semakin deras sementara saya belum solat dluhur, padahal uda hampir jam 2, dan saya harus balik ke kampus buat interviu. akhirnya kami (saya dan rara) memutuskan untuk menerabas ujan yang galau, terang deres terang deres sepanjang perjalanan.. memang unyuu sekali bocah satu ini, uda nemenin di toko sampe karatan, ehh mala diajakin ujan2an.. unyu plus ngrasa besalah.. --__--

INTERVIU
kaget. cuma ketemu mba dikum di lobi kampus. "lah, mba? ko sepi? yang lainnya mana??"
diapun menjawab, "belum pada dateng, tim formatur juga belum ngumpul". tim formatur ini yang bertugas nganu nganuin struktur himapsi. himapsi itu singkatan dari himpunan mahasiswa psikologi, semacam hmj lah. dan benar saja kebodohan saya lagi2 terbukti. waktu saya bertanya dengan polosnya, "kok ngga ada pamflet open recruitment kaya biasanya sih mba? kan pada ngga tau kalo ada ginian, malah cuma di sms beberapa". mba dikum ketawa dulu, dia bilang "ngapain? wong ini interviu calon menkom kok.. jadi ya terserah tim formatur mau milih siapa"
dies! saya ngga tau kalo interviu itu bertujuan menentukan manajer2 komite.. ohh maaakk.. walaupun beberapa kali saya dikader, tapi tetep bebrapa kali perasaan ngga yakin itu menyenggol. dan payaaah, satu satu meeen,,, masuk ruang himapsi berhadappan dengan tim formatur berjumlah 1, 2, 3, 4, 5, 6 orang kalo ngga salahh,, alamakjonn pintu ditutup pula uda kaya disidang ajee,, ditanyain pertanyaan yang saya belum mengira ditanya demikian karna tujuan saya memang bukan penjaringan menkom,, saya pikir semacam intervu lanjutan buat orang2 yang pengen balik lagi ke himapsi. dies. untung saya jago gombal dan improve walo yaaaahh agak2 mleset --___--

NGAJAR TPA
berhubung Bang Punto juga lagi diwawancara, dan tpa ngga ada yang ngehendel, akhirnya sayapun meluncur ke TPA Ar-Rahman setelah interviu,. ngajar di tpa ini salah satu proker desa binaan dari psikologi.. solat ashar dulu. bener2 ngga ada pengajar lain disitu. secara saya ngga apal tatanan membuka di TPA tersebut, karena selalu dateng telat,, dan beda dengan tpa di desa saya, tapi alhamdulillah.. dengan sok2 an beralibi meminta salah satu santri untuk memimpin doa, hahahaa
akhirnya dimulai, menyenangkan ternyata bersama anak-anak ini.. sedikit membersihkan sesuatu yang kotor, sedikit membakar energi negatif menjadi positif,, alhamdulillah berasa berkah.

WENT TO ILP
critanya pake bahasa indonesia aje yeee.. heheheh ;D
setelah  selesei ngajar langsung lah saya berbuka puasa ditemani novialita, si mbokde yang lagi baik menemani saya berbuka hari ini.. nasi sayur tempe dan bakso sate.. cukup sederhana, singkatnya saya langsung balik ke kos karna abis itu mkasi ada les..
solat maghrib, dan mandi, tapi malang .. kamar mandiinya dipake mba kos yang uda lamaaaa banget nungguinnya, setengah jam lebih sodara2 --___-- padahal bisa dipastikan saya telat ke ILP (salah sat lembaga yg jadi tempat les saya)
yak, benar, sampe ILP itu 7.30pm. telat setengah jam.. dan disambut dengan cicitcuitan anak2 karna saya make dress, katanya sih cantiik, hahaaa dan disitu saya mulai dianiaya sktr 10 menit, dibilang sya mau ngedate lah, abis apalah, tapi padahal saya pake dress karena ngirit baju yang masi nggantung, hahahahah
seruu akhirnya seru walo conversationnya cuma berempat, karena pada ngga masuukk..

yaaahh,, seengganya lebih baik.. lebih baik semoga tetap seperti iniii.. lebih dan lebih.. aku tidak ingin waktu ku hanya terbuang sia2 .. demi masa, sesungguhnya manusia kerugian.. melainkan yang beriman dan dan beramal soleh ..
sedang berusaha memenuhi janji buat ngga NAKAL lagi :)

No comments:

Post a Comment